Saturday, March 24, 2012

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN BEDAH PLASTIK SURABAYA





Visi :
  1. Menjadikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik FK.Unair/RSUD Dr. Soetomo Surabaya pada tahun 2017sebagai salah satu pusat pendidikan, pelayanan dan penelitian bedah rekonstruksi dan estetik yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional, regional dan internasional sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masa depan, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora, seni dan bermoral.
  2. Pemuka dalam bidang pendidikan, pemuka dalam penelitian dan pemuka dalam pengabdian kepada masyarakat.
Misi :
  1. Menyelenggarakan pendidikan dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik yang berkualitas, berbasis teknologi pembelajaran modern dan menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menghadapi tantangan masa kini dan masa depan.
  2. Menyelenggarakan penelitian bedah rekonstruksi dan estetik yang inovatif dan berkualitas untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Melaksanakan pelayanan berkualitas dengan luaran : Aman, Informatif, Efektif, Efisien, Mutu, Manusiawi dan Memuaskan.
  4. Menjalin dan mengembangkan hubungan kemitraan di tingkat nasional dan internasional baik dengan rumah sakit maupun pusat pendidikan bedah plastik yang lain.
  5. Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang rekonstruksi dan estetik kepada masyarakat.
  6. Mengupayakan pengembangan organisasi dan manajemen internal yang berorientasi pada mutu dan standar manajemen modern yang kredibel, otonom dan akuntabel.
Tujuan :
  1. Mengenal, merumuskan, menyusun prioritas dan menangani masalah klinik dan sosial dalam bidang bedah plastik rekonstruksi dan estetik secara kritis analitis, rasional, ilmiah dan orisinil.
  2. Melakukan pemeriksaan, menetapkan diagnosis, serta melakukan dan meningkatkan usaha pencegahan, pengobatan, perawatan, rehabilitasi serta melaksanakan sistem rujukan dalam bidang ilmu bedah plastik rekonstruksi dan estetik dengan mengingat aspek-aspek jasmani, rohani dan sosio budaya penderita.
  3. Meningkatkan dan mengembangkan diri dalam bidang pelayanan dan perlindungan di bidang kedokteran umumnya dan ilmu bedah plastik rekonstruksi dan estetik khususnya dengan berpedoman pada pendidikan seumur hidup.
  4. Membantu pengembangan ilmu bedah plastik rekonstruksi dan estetik dengan ikut serta dalam pendidikan dan penelitian dengan menggunakan / memanfaatkan kepustakaan dan fasilitas yang tersedia dan berkomunikasi lisan / tulisan secara universal.
  5. Mampu menentukan, merencanakan dan melaksanakan pendidikan, penelitian secara mandiri dan mengembangkan ilmu ke tingkat akademik yang lebih tinggi.
  6. Menunjukkan sifat dan sikap pribadi yang memadai untuk profesi ilmu bedah plastik rekonstruksi dan estetik sesuai dengan kode etik kedokteran Indonesia.


Struktur Organisasi
Departemen Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik
Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga/RSUD Dr.Soetomo
Surabaya
 



No comments:

Post a Comment